9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Drama Pesan Sang Jenderal

Naskah drama "Pesan Sang Jenderal" merupakan karya dari Admin Sanggar Model yang kemudian ditampilkan dalam acara Perpisahan Kelas IX MTs Negeri Babakan tahun 2012. Proses rekaman dan editing menggunakan program Adobe Audition versi 1.5.

Drama ini bercerita tentang kronologi Serangan Umum Sebelas Maret di Yogyakarta yang notebenenya telah menjadi catatan sejarah penting upaya mempertahankan kemerdekaan. Serangan Umum 11 Maret ini juga menjadi bagian penting bangsa Indonesia menunjukkan kepada dunia eksistensi Tentara Keamanan Rakyat (TKR) sebagai cikal bakal Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Berawal dari seorang gerilyawan yang membawa pesan dari dari Jenderal Soedirman untuk Komandan Brigadir di seluruh Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta agar mengadakan serangan secara serentak dan besar-besaran kepada Belanda yang menguasai wilayah Yogyakarta (saat itu menjadi Ibu Kota Republik Indonesia).

Namun, Pasukan Belanda mengetahui perihal komando tersebut dan memburu Sang Gerilyawan hingga ke tempat tinggalnya. Gerilyawan ini kemudian meninggal dalam satu pertempuran yang membumihanguskan desa dan pondokannya. Meski demikian, pesan dari Sang Jenderal berhasil diamankan dan disampaikan berkat perjuangan putra dan putrinya (Sita dan Sapto).

Bagaimana cerita selanjutnya...? Silahkan unduh rekaman drama Pesan Sang Jenderal melalui akun 4shared atau dengan membuka halaman "Silahkan Unduh". Anda juga dapat melihat cuplikannya melalui channel YouTube kami.

Related Posts
Sri Kuncoro SP
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

5 komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun