9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Muharaman MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal 2014

Menyambut datangnya Tahun Baru 1436 Hijriyah warga MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu mengadakan beberapa event yang berkaitan dengan nilai-nilai agama serta sosial. Acara tersebut diantaranya:
 
  • Pawai Ta'aruf
Pawai ini diselenggarakan pada hari Jum`at tanggal 24 Oktober 2014 dengan diikuti hampir seluruh warga MTs Negeri Babakan Lebaksiu baik Peserta Didik, Guru, maupun Staf TU. Acara ini dibawakan oleh Bapak Ahmad Zahid selaku Wakil Kepala Madrasah Urusan Penelitian dan Pengembangan (Waka Litbang) dan dibuka dengan Sambutan dari Bapak Kepala MTs N Babakan. Rute perjalanan Pawai Ta`aruf dimulai dari halaman MTs N Babakan kemudian menuju ke arah selatan, yaitu Desa Lebakgowah.
 
Pelaksanaan Pawai Ta`aruf pada periode ini lebih menarik karena Peserta Didik mengenakan seragam sesuai dengan kesepakatan di tiap kelas. Variasi mereka saat mengikuti pawai adalah dengan kostum yang beraneka ragam di tiap kelasnya. Diantara yang unuk adalah beberapa kelas mengenakan seragam jas, batik, ataupun kostum kelas masing-masing. Sedangkan untuk guru dan TU mengenakan seragam olah raga dengan warna yang beragam.
 
Pawai Ta`aruf ini juga diiringi oleh Gema Masaba Marching Band MTs N Babakan yang beranggotakan lengkap mengenakan seragam kebanggaan dengan dominasi warna Ungu. Selain itu, ada juga beberapa kelas yang membawa perangkat alat musik Hadroh dan dimainkan sepanjang perjalanan. Bagi kelas yang tidak membawa alat musik, merekamemeriahkan perjalanan dengan aneka karakter seperti umbul-umbul, banner kelas, bernyanyi atau bersholawat bersama.
 
  • Santunan untuk Anak Yatim
Selain Pawai Ta`aruf, pengelola MTs Negeri Model Babakan juga memberikan santunan bagi Peserta Didik yang kondisi orang tuanya sudah tidak ada atau meninggal. Jumlah Peserta Didik yang mendapat bantuan berkisar antara 30 anak yang terdiri dari Putra dan Putri. Sumber dana diperoleh dari Swadaya Guru, Madrasah, dan Pengelola Koperasi Ta`lim.
 
Semoga acara Peringatan Tahun Baru 1436 Hijriyah ini bermanfaat bagi seluruh warga MTs Negeri Babakan dan lingkungannya. Amien...66X.
Related Posts
Sri Kuncoro
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

Posting Komentar