9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Animasi Karya Indonesia

Sanggar Model - Bangga dengan produk dalam negeri. Demikian slogan yang dianjurkan untuk Bangsa Indonesia. Kesadarn kita harus bangkit untuk memiliki rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air. Salah satunya adalah bangga terhadap karya animasi yang saat ini sudah banyak diproduksi oleh putra bangsa.

Ditengah gempuran film animasi produk luar negeri dan negara jiran, kita harus tetap optimis bahwa karya bangsa Indonesia juga berkualitas dan mampu bersaing. Berikut ini berberapa Film animasi karya bangsa Indonesia yang patut kita support kreatifitasnya.

1. Transformer Indonesia

Sejenak berpikir film ini pasti film luar negeri seperti pixar studio atau yang lainnya, tapi maaf Kamu salah. Film animasi yang berjudul "Lakon Pada Suatu Ketika" ini merupakan hasil karya anak bangsa yang empunya bernama Lakon Animasi, berpangkal di Solo Indonesia.

Dalam film ini diceritakan sebuah kapal ruang angkasa yang besar mendarat di atas langit jakarta dan keadaan seketika berubah mencekam. Bajaj, radio, mobil ambulans, dan lain - lain berubah layaknya robot-robot Transformer dan membuat gaduh. Walaupun ceritanya agak menyadur film Transformer, namun secara pribadi admin salut dengan karya anak bangsa ini.

Di dalam video ini, kita bisa lihat animasinya yang bisa dikatakan nyaris sempurna dan ditambah dengan detail-detail gaya hidup serta situasi kondisi masyarakat Indonesia, membuat admin ingin memberikan empat jempol untuk film animasi yang akan dirilis tahun 2012 mendatang ini.

2. Bandung Lautan Api

Bertema perjuangan rakyat Indonesia di wilayah Jawa Barat mempertahankan kemerdekaan yang akan direnggut kembali oleh Belanda dan sekutunya. Mereka kemudian memilih untuk membumihanguskan Bandung dan mengosongkannya agar tidak dimanfaatkan menjadi markas sekutu. Film animasi ini juga menceritakan petualangan dan persahabatan tiga anak kecil yang berbeda latar belakang...

Silahkan melihat langsung cuplikan karyanya...

Selain dua film animasi tersebut, masih ada juga beberapa karya anak bangsa yang berkualitas dan bahkan bisa sampai ke manca negara. Beberapa film animasi tersebut diantaranya adalah:

  1. Meraih Mimpi yang dirilis pada tahun 2009 oleh Kalyana Shira Film
  2. Kuku Rock You dirilis tahun 2014 oleh DGM Animation Studio.
  3. Battle Of Surabaya diproduksi tahun 2015 oleh MSV Pictures.
  4. Kiko and Friends mulai produksi tahun 2016 oleh MNC Animation.
  5. Adit, Sopo, dan Jarwo hingga tahun 2021 masih diproduksi oleh MNC Animation.
  6. Si Juki The Movie (2017)
  7. Knight Kris (2017)
  8. Candy Monster (2020)

Semoga saja karya - karya semacam ini bisa mendapat simpati dan apresiasi yang baik dari masyarakat dalam dan luar negeri. Sehingga, putra dan putri Indonesia tidak perlu menjual karyanya kepada industri luar negeri.

Bravo animasi Indonesia...

Related Posts
Sri Kuncoro SP
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

1 komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun