9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Contoh Kata Pengantar Buku Modul atau Diktat LKS Prakarya

Bagi guru ataupun tenaga kependidikan, menyusun modul atau diktat akan menjadi aktivitas peningkatan sekaligus pengembangan kompetensi yang positif. Selaiin itu, penyusunan ban jara juga memiliki niliai kridit yang dapat digunakan sebagai tambahan angka kridit bagi guru yang berstatus sebagai Aparat Sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pada saat penyusunan modul atau bahan ajar, tentunya terdapat bagian pembuka berupa kata pengantar sebagai upaya memperkenalkan karya. Berikut ini kami sajikan contoh kata pengantar Buku Bahan Ajar atau Modul atau diktat atau juga Lembar Kerja Siswa (LKS).

Contoh Kata Pengantar

Berikut contoh kata pengantar bahan ajar diktat, modul atau pun lembar kerja siswa atau LKS

Puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya, kami bisa menyelesaikan buku pengayaan materi dan soal untuk SMP/MTs ini tanpa kendala yang berarti. Buku ini hadir sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia sekaligus menjadi dedikasi kami bagi tanah air tercinta.

Negara kita merupakan bangsa yang berkembang yang sedang giat dan gencar dalam pembangunan di berbagai sektor. oleh karena itu, tentunya kita membutuhkan generasi yang cerdas, terampil, kreatif, mandiri,dan berperilaku sesuai karakter serta karakter budaya bangsa afar tidak mengalami ketertinggalan dengan negara lain.

Generasi yang bermutu tentunya akan lahir dari proses pendidikan yang baik dan berkualitas. Pendidikan yang berkualitas juga memerlukan perangkat perangkat pembelajaran yang berkualitas pula. Buku ini diharapkan menjadi salah satu perangkat pembelajaran berkualitas yang dapat mendukung proses pembelajaran sehingga dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

Buku pengayaan SMP ini disusun menurut kurikulum yang berlaku. Buku ini juga mempunyai sistematika menarik yang diharapkan dapat berguna dalam proses pembelajaran. Sistematika ini terdiri dari materi pembelajaran yang disisipi oleh kolom info menarik. Disamping itu juga dilengkapi dengan latihan, tugas individu, tugas kelompok, dan uji kompetensi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didik.

Selain itu, terdapat juga kolom perbaikan atau remidial yang berguna untuk meningkatkan hasil belajar serta pengayaan sebagai upaya memperkaya pengetahuan peserta didik.

Guna mendorong peserta didik berperilaku sesuai dengan nilai-nilai kepribadian dan budaya bangsa, buku ini juga dilengkapidengan karakter anak bangsa dan pendidikan anti korupsi. Proses evaluasi akhir juga dihadirkan sebagai soal-soal tolak ukur penilaian pembelajaran peserta didid berupa Ulangan Tengah Semester. Kelengkapan sistematika pada buku pengayaan tersebut diharaokan dapat membantu proses belajar mengajar yang baik bagi peserta didik maupun guru.

Buku pengayaan ini tentunya masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami berharap kepada pengguna untuk memberikan kritik dan saran yang konstruktif. Hal ini bertujuan agar pada terbitan mendatang dapat diperbaiki secara signifikan dan dapat lebih diterima dengan baik di kalangan dunia pendidikan.

Kami berharap kepada peserta didik agar tetap bersemangat, bekerja keras, tekun, disiplin dalam belajar. Di samping itu juga tetap optimis dalam menyongsong masa depan. Selamat belajar dan semoga sukses.

Related Posts
Sri Kuncoro SP
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

Posting Komentar