9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Lukisan 2 (Sisi Lain Lomba MPI BPTIK Jateng 2012)

Lukisan (Sisi Lain Lomba MPI BPTIK Jawa Tengah 2012)

Sesuai dengan agenda tugas, saya harus meninggalkan MTs Negeri Babakan selama Dua hari untuk mengikuti Lomba Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) yang diadakan Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Lomba yang dilaksanakan tanggal 03 - 04 Oktober 2012 telah menuntut dan menuntun saya untuk lebih mengeksplor potensi dan ketekunan.

Luar biasa... Itulah kesan yang saya dapatkan dari interaksi dengan peserta lainnya. Betapa besar dedikasi mereka terhadap pendidikan. Mereka berkarya, kemudian meninggalkan keluarga dengan jarak yang tidak dekat, dan berbagi pada sesama. Saya-pun (yang termasuk muda) tergugah melihat semangat berjuang mereka dan termotifasi untuk lebih berkarya serta (mungkin) berprestasi. amien...

Meski belum berhasil menjadi juara, namun dalam presentasi saya berkesempatan menjadi yang pertama. Meski belum berprestasi, namun saya mendapat banyak ilmu untuk berkreasi. Semoga secepatnya saya bisa membuat MPI yang aplikatif dan bermanfaat seperti mereka. Amien...

Di sisi lain, saat saya meninggalkan madrasah, ada yang memberi motifasi dengan berkarya. Di sudut kelas Tujuh I (7I) mereka asyik dengan aktifitas menggambar yang merupakan bagian dari rangkaian karya minggu sebelumnya. Meski sebenarnya mereka (biasanya) merasa lelah setelah berolahraga, namun mereka berhasil membuat karya berupa gambar "Pemandangan" tanpa didampingi guru pembimbingnya. Berikut ini saya tampilkan beberapa karya mereka:
Sisiki Indriani (Crayon)
Satu karya lagi yang belum teridentifikasi karena tidak terdapat identitas pemilik dalam kertas gambarnya.
Endah Pujiati (Crayon)

Semoga semangat dan kreatifitas mereka akan tetap ada serta melebihi pembimbingnya. Amien...

Demikian catatan Admin sanggarmodel.blogspot.com tentang sisi lain pada saat  saya mengikuti lomba MPI yang diadakan BPTIK Dinas Pendidikan Jawa Tengah di Semarang tahun 2012.
Related Posts
Sri Kuncoro SP
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

2 komentar

  1. uhhhh like begete sama yang berwarna warna!!!
    perlu d kembangin lagi nih,
    bentangkanlah sayapmu, dan tunjukan kepada dunia bahwa kau pasti bisa!!!

    BalasHapus
  2. Bantu mengembangkan mereka, ya...
    Nanti alumni nyoba mengadakan pelatihan multimedia yang sifatnya digital...

    BalasHapus
Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun