9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Latihan Band MTs N Babakan

Banyak sekali kegiatan anak - anak sanggar untuk mempersiapkan penampilan mereka di acara Perpisahan. Salah satu aktifitas mereka adalah latihan band untuk memadukan permainan setiap personil menjadi satu kesatuan yang harmonis. Tidak jarang mereka harus berlatih dari pagi hingga sore, bahkan sampai malam. Meski cuaca panas, kondisi tubuh lelah karena sudah terkuras oleh aktifitasnya di pagi hari, mereka tetap bersemangat untuk mengasah skill atau kemampuannya.

Tempat latihan merekapun bervariasi. Biasanya, pada awal latihan, mereka menjadikan Sanggar sebagai tempat untuk menentukan lagu, mencari nada dasar yang sesuai dengan karakter vokal dan mempelajari akordnya. Tahap berikutnya, mereka mencoba untuk melatih diri di Studio luar madrasah yang masih berada di kawasan Babakan untuk memadukan pola permainan tiap personel.

Tahap selanjutnya, mereka akan dikarantina (bahasanya nggaya, He...66X) atau dilatih lebih keras lagi di Sanggar MTsN Model Babakan. Tahapan ini juga merupakan proses seleksi dan penentuan solidnya personel. Jika memenuhi syarat (dalam hal semangat, dedikasi, dan ketekunan berlatihnya), mereka bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Namun jika tidak, maka kesempatan mereka untuk maju ke tahap berikutnyapun akan semakin sulit. Biasanya, bagi group yang kurang solid, akan dipecah dan personel yang siap serta bersemangat mengikuti latihan dengan baik akan diambil untuk mengisi posisi band lain yang membutuhkannya.

Pada tahap berikutnya, mereka akan mengikuti gladi bersih untuk megukur tingkat kelayakannya saat tampil pada acara sekaligus digunakan untuk menentukan urutan penampilan masing - masing band. Pada saat gladi bersih juga menjadi moment untuk memberi tambahan materi psikologi dan tata letak untuk perform.
Berikut ini beberapa gambar saat mereka berlatih. Check it out...
Vokalise semangatd bangetd, tuch...

Ngajari apa diajari gitar...?

Ada yang numpang mejeng, tuch... He...66X.

Related Posts
Sri Kuncoro SP
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

2 komentar

  1. Hhahaha....

    qu juga ga bisa apa2 pa...
    cuma mau liat aktifitas disanggar pa kun..
    heheh :)

    BalasHapus
  2. Kalo ga bisa apa - apa...
    Setidaknya ngajari adik - adikmu mengaransemen lagu, owh...

    BalasHapus
Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun